KSAD Jenderal Dudung Tinjau Kesiapan Pengamanan G20 di Belitung
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman (kanan) saat melakukan kunjungan kerja di Korem 045/Garuda Jaya di Pangkalpinang, Kamis (18/8/2022). (ANTARA/HO)

Bagikan:

PANGKALPINANG - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau kesiapan pengamanan Development Working Group (DWG) G20 pada 7-9 September di Belitung, Kepulauan Bangka Belitung.

"TNI siap membantu Polri untuk mengamankan G20 di Belitung nanti," kata Kepala Penerangan Korem 045/Gaya Mayor Inf Subkhan di Pangkalpinang dilansir ANTARA, Jumat, 19 Jumat.

Kunjungan Jenderal Dudung Abdurachman di Pangkalpinang meninjau kesiapan pengamanan kegiatan G20 Belitung agar pelaksanaan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 di negeri laskar pelangi itu berjalan aman, lancar, dan kondusif.

"TNI bekerja sama dengan Polri dan pemerintah daerah hadir untuk menciptakan situasi kondusif, sehingga masyarakatnya aman dan damai selama perhelatan G20 ini," kata Subkhan.

Dia menjelaskan delegasi dari berbagai negara G20 dijadwalkan hadir pada DWG G20, sehingga hal itu dapat berdampak pada peningkatan investasi dan perekonomian masyarakat di Belitung.

"TNI akan mengerahkan prajurit yang telah disiapkan staf operasi TNI AD untuk menyukseskan G20 nanti," imbuhnya.

Subkhan menegaskan Belitung dan provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi aman dan siap dikunjungi para delegasi G20, investor, dan wisatawan.

"Para delegasi ini nantinya akan melihat sendiri bahwa secara riil Belitung memang benar-benar aman, kondusif, dan masyarakatnya juga damai," ujarnya.