Setelah Anies, Giliran Wagub Riza Diperiksa Polisi Terkait Nikahan Putri Rizieq
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Foto: Diah Ayu Wardani/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah Anies Baswedan, kini giliran Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria yang diperisa polisi terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan acara pernikahan putri Rizieq Shihab, Najwa Shihab.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat membenarkan pihaknya memanggil Riza Patria. Selain Riza, polisi juga berencana memeriksa tiga orang lagi.

"Hari ini rencananya empat. Ada Wagub, terus Kadinkes, Ketua Panitia Penyelenggara, sama pihak keamanan Bandara," ujar Tubagus kepada wartawan, Kamis, 19 November.

Dalam pemeriksaan atau klarifikasi, saksi dari unsur kepemerintahan akan diminat untuk menjelaskan status dan dasar hukum di DKI Jakarta saat masa pandemi COVID-19. Selain itu juga perihal langkah-langkah antisipasi yang sudah dilakukan terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

"Yang digali adalah sesuai UU yang mau diterapkan yaitu UU Kekarantinaan. Kalau dari unsur pemerintah ya itu tadi status Jakarta seperti apa dasar hukumnya, seperti apa upaya yang sudah dilakukan dan dikaitkan dengan kegiatan yang telah terjadi di Petamburan itu," papar Tubagus.

Sementara untuk pemeriksaan ketua penyelenggara acara, penyelidik bakal menggali informasi soal pengetahuannya tentang aturan di masa pandemi COVID-19.

"Kalau dari panitia perencanaan apa dia tahu status Jakarta seperti ini, apa dia mampu memperkirakan undangan nya seperti apa. Itu yang akan kita gali," kata dia

Adapun pada sebelumnya beberapa orang dari berbagai unsur telah dimintai keterangan. Salah satu di antaranya yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Kepada wartawan, Anies yang diperiksa 7 jam mengaku dicecar 33 pertanyaan.