Gudang Kembang Api di Armenia Meledak: Tiga Orang Tewas, Puluhan Lainnya Luka-luka
Ilustrasi. (Unsplash/Stephen Radford)

Bagikan:

JAKARTA - Ledakan mengguncang gundang kembali sebuah pusat perbelanjaan di ibu kota Armenia, Yerevan pada Hari Minggu, menyebabkan tiga orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka menurut kantor berita Rusia.

Rekaman video menunjukkan asap abu-abu mengepul di atas sebuah bangunan, saat orang-orang berlarian menjauh dari kawasan tersebut.

Petugas penyelamat memisahkan rangka besi dan puing-puing untuk mencari korban selamat, saat awan debu dan asap menggantung di udara. Sementara petugas lain membantu para korban pindah ke tempat yang aman.

Kantor berita Interfax mengutip Kementerian Darurat Armenia mengatakan, mayat korban ketiga berhasil ditemukan, setelah sebelumnya pejabat melaporkan dua kematian akibat peristiwa tersebut.

Menteri Darurat Armen Pambukhchyan, dikutip oleh kantor berita Sputnik Armenia, mengatakan api telah dipadamkan, tetapi angin kencang masih menjadi ancaman. Dia mengatakan, tim penyelamat akan melanjutkan pencarian korban selamat sepanjang malam.

Kementerian Darurat mengatakan, penyelidikan awal menunjukkan dua ledakan besar merobohkan bagian dari gedung yang menyimpan kembang api.

SementaraKementerian Kesehatan Armenia mengatakan 61 orang terlukadengan beberapa dirawat di rumah sakitBelum diketahui apa yang menjadi peristiwa ledakan ini.