Waketum Gerindra: Pilpres 2024 Momentum Prabowo Menang
Foto: BPMI Setpres/Lukas

Bagikan:

JAKARTA - Partai Gerindra bulat mencalonkan Ketua Umum mereka, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) dalam Pilpres 2024.

Seluruh dewan pembina, DPP, DPD, DPC, organisasi sayap dan badan-badan partai hadir pada Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, untuk memberikan dukungan resmi kepada Prabowo maju sebagai capres.

"Dukungan itu juga membawa suara dari struktur di bawahnya masing-masing. Kami berharap akan mendapat jawaban langsung dan resmi juga dari Pak Prabowo untuk kesiapan beliau maju sebagai Capres 2024," ujar Waketum Gerindra Habiburokhman di SICC Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus.

Juru bicara Partai Gerindra itu memastikan Prabowo Subianto akan menjawab keinginan para kader untuk maju mengikuti kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

"Tadi sudah dimulai dari sumbar yang disampaikan Pak Andre Rosiade, ketua DPD sumbar, kemudian Provinsi Sulawesi Barat dan seterusnya dalam sehari ini. Insyaallah, hari ini jelas akan diputuskan Pak Prabowo maju sebagai Capres 2024," kata Habiburokhman.

Anggota DPR Fraksi Gerindra itu menilai, Pilpres 2024 akan menjadi momentum emas bagi Prabowo Subianto. Apalagi dengan survei yang selalu menempatkan Prabowo di posisi teratas, Gerindra yakin Menteri Pertahanan itu akan memenangkan pemilu mendatang.

"Insyaallah tentu ini adalah momentum emas. Kalau kita liat berbagai macem survei Pak Prabowo adalah capres paling dominan sekarang dan itu konsisten bertahun-tahun. Apalagi masyarakat sudah capek dengan keterbelahan, perpecahan, dan Pak Prabowo adalah sosok pemersatu sehingga pemilu besok kita bener-bener tidak diwarnai keterbelahan," kata Habiburokhman.

"Saya yakin inilah saatnya Pak Prabowo, menang dan jadi pemimpin negara kita," tambahnya.