Diduga Buat Cuitan akan Terjadi 'Ledakan' saat Parade Hari Nasional, Seorang Remaja Ditangkap Polisi Singapura
Ilustrasi. (Pixabay/4711018)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang remaja ditangkap setelah dia diduga membuat cuitan yang menyebutkan, sebuah barang akan 'meledak' di The Float @ Marina Bay Singapura, tempat Parade Hari Nasional digelar Selasa.

Polisi Singapura memperoleh informasi pada Hari Selasa 9 Agustus pukul 19.10 waktu setempat, seseorang telah mengunggah di akun Twitter, menyebutkan sebuah barang akan 'meledak' di bawah kursi baris ke-27 The Float @ Marina Bay.

Petugas dari Departemen Investigasi Kriminal dan Divisi Polisi Ang Mo Kio berhasil mengidentifikasi sosok seorang remaja berusia 18 tahun, kemudian menangkapnya dalam waktu dua jam setelah kejahatan dilaporkan.

"Penyelidikan awal mengungkapkan, tidak ada barang mencurigakan yang ditemukan di The Float @ Marina Bay. Dua ponsel telah disita sebagai barang bukti," kata polisi, Rabu, seraya menambahkan penyelidikan sedang berlangsung, melansir CNA 10 Agustus.

Diketahui, lebih dari 25.000 orang menghadiri Parade Hari Nasional pada Hari Selasa lalu

Di Singapura, pelanggaran menyebarkan informasi palsu tentang hal yang berbahaya, diancam dengan hukuman penjara hingga tujuh tahun, atau denda hingga 50.000 dolar Singapura atau keduanya.