Hadir Pendaftaran PAN di KPU, Pasha Ungu Incar Kursi DPR Dapil DKI Jakarta
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu di KPU (Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha Ungu ikut hadir dalam pendaftaran Partai Amanat Nasional (PAN) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini, Rabu, 10 Agustus.

Sebagai pengurus partai, Pasha merasa dirinya wajib mengikuti dan mengawal proses pendaftaran PAN sebagai peserta Pemilu 2024. Apalagi, PAN mendaftar bersama-sama dengan Partai Golkar dan PPP yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). 

"Kami melakukan pendaftaran ke KPU untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Kebetulan kami adalah pengurus di DPP PAN, jadi kami berkewajiban mengawal PAN untuk mendaftar," ujar Pasha Ungu di kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus.

Mantan Wakil Wali Kota Palu itu pun mengaku akan mengikuti pemilihan legislatif (Pileg) pada 2024 mendatang. Mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg), Pasha mengincar kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 DKI Jakarta.

"Saya insyaallah di Dapil 3, yang meliputi Jakarta Barat, Utara, dan Pulau Seribu. Kami kan mengikuti perintah Ketua umum, tentu ada pertimbangan khusus, yang kemudian kami selaku kader diminta untuk mengawal," kata Pasha.