Truk Angkut Bata Hebel Terguling di Jalan Gatot Subroto, Kemacetan Hingga Ratusan Meter
Bata hebel berserakan di jalanan setelah truk pengangkut terguling di Jalan Gatot Subroto/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Mobil truk Mitsubishi NRKB B 9877 CYT pengangkut bata hebel mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Akibatnya, terjadi kemacetan arus lalu lintas hingga ratusan meter.

Plh Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto membenarkan adanya insiden tersebut. Kejadian itu terjadi pada Kamis, 4 Agustus, pukul 03.15 WIB, sopir truk inisial J (30).

Edy menjelaskan, sebelum kejadian truk datang dari arah Barat menuju Timur di Jalan Gatot Subroto. Namun setiba di tempat kejadian perkara (TKP) kendaraan itu hilang kendali hingga menabrak pembatas busway.

“Truk muatan hebel (kecelakaan lalu lintas-red) tumpah ke jalan posisi kendaraan terguling ke samping kiri,” kata Edy saat dikonfirmasi, Kamis, 4 Agustus.

Edy memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Namun untuk kendaran truk mengalami kerusakan di bagian depan.

“Korban nihil. Kendaraan truk mengalami kerusakan pada bagian bumper depan penyok dan body samping kiri lecet,” ucapnya.

Sementara itu, Erawan Yudi seorang pengendara motor yang melintas di lokasi kecelakaan mengatakan, hingga pukul 07.40 WIB, tumpahan hebel masih berada di tengah jalan. Hal ini mengakibatkan kemacetan panjang hingga 200 meter.

“Pas saya lewat tadi hebelnya masih bertumpuk di tengah jalan. Posisinya di pembatas jalur busway dan jalur pengendara,” kata Yudi saat dikonfirmasi VOI.

“Saya jadi telat. Tadi macet sampai 200 meter kayaknya,” sambungnya.