Polisi Tangkap 5 Pelaku Penusukan Pendukung Paslon Pilkada Makassar Appi-Rahman, Satu Meninggal karena Sakit
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menangkap lima pelaku penusukan terhadap MM pendukung pasangan calon wali kota-wakil wali kota Makassar Munafri Arifuddin-Abdul Rahman Bando (Appi-Rahman). Namun, satu di antanya meninggal dunia setelah ditangkap.

"Kami berhasil mengamankan ada lima orang tersangka," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat, 13 November.

Para tersangka yang ditangkap berinisial F, MNM, S, AP dan S alias AR. Mereka ditangkap di waktu dan lokasi berbeda.

Untuk tersangka F dan AP ditangkap di kawasan Meruya, Jakarta Barat. Sementara tersangka MNM ditangkap di Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Terakhir, S alias AR ditangkap di Penjaringan, Jakarta Utara.

Yusri mengatakan tersangka S alias AR meninggal dunia karena penyakitnya. Dia meninggal setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

"Saat kami melakukan penangkapan, tersangka S memang yang bersangkutan dalam kondisi sakit bawaan yang kemudian kita rujuk ke RS. Yang bersangkutan ada penyakit sesak napas dan di RS meninggal dunia," papar dia.

Sementara, masih ada dua tersangka lainnya. Penyidik masih memburu mereka yang keberadaanya sudah diketahui.

"Masih ada DPO dua orang inisial AR alias R yang berperan mengamati keadaan dan JH yang merupakan joki eksekutor," kata dia.

Adapun MM ditikam orang tak dikenal di halte yang berada di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 7 November. Saat ini korban menjalani perawatan di Rumah Sakit Siloam, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.