Puji Keberanian Pasukan Terjun Payung Rusia dalam Operasi Khusus di Ukraina, Presiden Putin: Melanjutkan Tradisi Patriotik
Ilustrasi pasukan terjung payung Rusia. (Wikimedia Commons/Mil.ru)

Bagikan:

JAKARTA - Generasi pasukan terjung payung saat ini selalu menampilkan profesionalisme dan keberanian yang ditunjukkan sepenuhnya dalam operasi militer khusus di Ukraina, kata Presiden Rusia Vladimir Putin.

Itu disampaikan oleh Presiden Putin dalam ucapan selamat pada Hari Penerjun Payung yang dirilis oleh Kementerian Pertahanan Rusia pada Hari Selasa.

Berbicara kepada personel dan veteran Angkatan Udara, pemimpin Rusia itu memberi selamat kepada mereka atas liburan profesional mereka, usai menjalankan penugasan.

“Generasi prajurit dan perwira saat ini melanjutkan dengan bermartabat tradisi pertempuran dan patriotik yang dibangun dalam pasukan dan selalu menunjukkan profesionalisme, keberanian dan keberanian dalam menghadapi tugas-tugas kompleks," sebut Presiden Putin melansir TASS 2 Agustus.

"Dan, tentu saja, tindakan berani dan tegas oleh para pahlawan-penerjun payung diwujudkan diri mereka sendiri secara penuh dalam operasi militer khusus," tegas Presiden Putin.

Lebih lanjut Presiden Putin menggarisbawahi, para pejuang ini "memiliki kehormatan besar untuk bertugas di infanteri udara legendaris dan termasuk dalam kelompok yang terkonsolidasi dan tak terkalahkan ini."

Pasukan terjun payung Rusia selalu kuat dalam karakter dan kemauan mereka, keberanian dan solidaritas persaudaraan, kesiapan mereka untuk datang ke pertahanan Tanah Air pada panggilan pertama, Presiden Putin menekankan.

“Saya yakin Anda akan terus menjaga kepentingan nasional negara dan memberikan kontribusi besar untuk memperkuat kekuatan angkatan bersenjata kami. Saya berharap Anda sukses dan mendapatkan yang terbaik,” pesan pemimpin Rusia itu.

Diketahui, Hari Pasukan Lintas Udara Rusia dirayakan pada 2 Agustus. Angkatan Lintas Udara negara itu terbentuk pada 2 Agustus 1930 ketika sebuah unit penerjun payung 12 orang, diterjunkan dari udara selama latihan Distrik Militer Moskow dekat Voronezh untuk menyelesaikan tugas taktis. Tahun ini, Angkatan Udara Rusia berusia 92 tahun.