Bobby Nasution Ajak Anak Muda Bangkitkan Ekonomi Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution (kedua kiri) menjadi pembicara di Atrium Deli Park Mall, Medan, Minggu (31/7/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan

Bagikan:

MEDAN - Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Bobby Nasution mengajak anak-anak muda berkreasi dan berinovasi dalam setiap ajang yang digelar guna membangkitkan ekonomi di Kota Medan.

"Kita selalu support (dukung), agar anak-anak muda terus berkreasi," ungkap Bobby di Medan dilansir ANTARA, Senin, 1 Agustus.

Pemerintah Kota Medan, katanya, menyambut baik dalam setiap ajang digelar, terlebih menghadirkan, menampilkan dan memacu semangat anak muda untuk terus berkreativitas.

Wali kota menginginkan ke depan dalam ajang-ajang lainnya agar lebih dimasifkan lagi dengan tetap mematuhi dan memperhatikan aspek kesehatan, bagi terutama pengunjung.

Data Dinas Koperasi UKM Kota Medan menyebut, jumlah UMKM di daerah ini sebanyak 27.753 unit terdiri atas usaha mikro 22.213 unit, usaha kecil 5.447 unit, dan usaha menengah 103 unit.

Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution menjadi pembicara dalam ajang menjual berbagai hasil karya mode tanah air, termasuk Kota Medan di Atrium Deli Park Mall, Medan, Minggu (31/7).

"Mengingat kondisi COVID-19 masih melanda, kami imbau teman-teman menghadirkan layanan suntik vaksin booster (penguat). Sampaikan saja ke Pemkot Medan untuk kita hadirkan vaksinatornya," terang dia.

Melalui beragam ajang digelar oleh kaum milenial ini, pihaknya berharap anak-anak muda bisa membantu mempromosikan pariwisata di Kota Medan, sehingga semakin dikenal secara luas.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk Indonesia hingga 2020 didominasi oleh generasi Z atau penduduk lahir pada kurun 1997-2012, dan milenial yang lahir periode 1981-1996.

Hasil Sensus Penduduk 2020 dilakukan oleh BPS pada Februari-September 2020, jumlah generasi Z mencapai 75,49 juta jiwa atau 27,94 persen dari total populasi 270,2 juta jiwa, dan generasi milenial 69,90 juta jiwa atau 25,87 persen.

"Silakan buat berbagai ajang kreatif, dan kita saling berkolaborasi. Kita bangkitkan bersama sektor perekonomian Kota Medan, dan masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya," terang Bobby.