Uji Coba Stasiun BNI City untuk Penumpang KRL Berjalan Lancar
Stasiun BNI City (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - KAI Commuter menyampaikan bahwa hingga hari kedua uji coba pengoperasian Stasiun BNI City sebagai stasiun yang melayani naik dan turun pengguna KRL, pada Minggu, 31 Juli terpantau lancar dan terkendali.

"Pada uji coba pengoperasian layanan KRL di Stasiun BNI City, sebanyak 199 perjalanan KRL relasi Cikarang/Bekasi - Kampung Bandan via Pasar Senen ataupun via Manggarai akan melayani naik turun penggunanya di stasiun ini," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dikutip dari Antara.

Anne mengatakan, hingga pukul 13.00 WIB, tercatat total pengguna yang naik di Stasiun BNI City sebanyak 197 orang, sedangkan yang turun sejumlah 862 orang.

Sementara itu untuk uji coba pada hari pertama pada Sabtu kemarin, tercatat total pengguna yang naik sebanyak 761 orang dan yang turun sebanyak 2.388 orang atau total sebanyak 3.149 orang yang naik dan turun di Stasiun BNI City.

Lebih lanjut ia menyampaikan, fasilitas pelayanan pengguna KRL juga telah disiapkan mulai dari loket, tujuh buah gate elektronik untuk proses masuk dan keluar pengguna, tiga buah C-VIM untuk top up dan marka-marka petunjuk di area stasiun, serta menyiagakan petugas-petugas untuk membantu pengaturan flow dan memberikan informasi kepada penumpang di area stasiun.

Bagi pengguna KRL yang turun di Stasiun BNI City dari arah Stasiun Tanah Abang menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2 sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron.

KAI Commuter terus mengajak para pengguna untuk kenyamanan bersama agar selalu menjaga prasarana dan fasilitas-fasilitas pelayanan di area stasiun BNI City ini.

"Untuk Jadwal dan posisi KRL yang akan berangkat dari Stasiun BNI City bisa dilihat melalui aplikasi KRL Access," ujarnya.

Ia mengungkapkan, KAI Commuter juga mencatat total volume pengguna KRL sepanjang minggu lalu sebanyak 4.285.079 orang, angka tersebut naik 2 persen dibanding dengan volume pengguna pada minggu sebelumnya yaitu sebanyak 4.209.078 orang.

Sedangkan rata-rata volume pengguna dalam satu minggu ini sebanyak 612.154 orang per hari.

Sepanjang Juli 2022 ini tercatat volume pengguna KRL Jabodetabek sebanyak 18.455.416 orang atau rata-rata sebesar 615.181 pengguna tiap hari nya.

Ia menambahkan, pelayanan perjalanan KA Bandara relasi Manggarai - Bandara Soekarno Hatta PP juga tetap dioperasikan sebanyak 40 perjalanan tiap harinya.

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan," pungkasnya.