Korban Wanita yang Tewas Tertimpa Bangunan Runtuh Ternyata Warga Johar Baru, Korban Wanita Lainnya Istri Tukang Becak di Pasar Gembrong
TIm gabungan melakukan proses evakuasi bangunan roboh di Johar Baru, Jakpus/ Foto: Rizky Sulistio/ VOI

Bagikan:

JAKARTA - Identitas seorang wanita yang ditemukan tewas tertimpa reruntuhan akhirnya terungkap. Korban diketahui bernama Zulaika (33) wanita, warga Johar Baru. Saat ditemukan petugas, korban sudah meninggal dunia.

Sementara korban wanita yang mengalami luka patah kaki diketahui bernama Sutami (60). Sutami merupakan istri dari seorang pengayuh becak yang kerap mangkal di perempatan Pasar Gembrong Lama, yang berjarak hanya sekitar 30 meter dari lokasi bangunan runtuh.

Berdasarkan keterangan Yanto, saksimata kejadian, bangunan runtuh itu berada di wilayah RT 10/06, Jalan Kampung Rawa Sawah II, Kelurahan Kampung Rawa, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.

"Sebelumnya ada galian saluran air di lokasi," kata Yanto di lokasi, Kamis, 28 Juli, malam.

Selain menimbulkan satu korban tewas dan satu korban luka akibat reruntuhan bangunan, dua unit motor Vario bernomor polisi B 6510 OXY dan Mio bernomor polisi B 6947 PSY yang tengah terparkir di sekitar lokasi juga ikut tertimpa. Dua unit motor itu alami kerusakan parah.

Berdasarkan pantauan VOI di lokasi, kedua motor itu dievakuasi petugas gabungan ke pinggir jalan.

Hingga pukul 20.10 WIB, proses evakuasi masih terus dilakukan petugas. Petugas PPSU juga dikerahkan guna membersihkan puing-puing yang berserakan di lokasi.

Sementara warga sekitar masih terus berkumpul menyaksikan proses evakuasi reruntuhan bangunan hingga Kamis malam.