Gema Tagar #YouTubeDown Hiasi Twitter Pagi Ini
Ilustrasi (Foto:Christian Wiediger/Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Layanan streaming video YouTube dikabarkan mengalami gangguan. Sepertinya hal ini berdampak pada pengguna di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dari pantauan situs Downdetector, gangguan itu menjadi puncaknya pada pukul 07.00 WIB dan sebanyak 256.094 laporan telah terpantau pukul 07.24 WIB.

Meski tidak diketahui pasti penyebabnya, namun saat tim VOI mengakses platform streaming itu dan mencoba memutar salah satu video pada kanal YouTube @voidotid, menunjukkan waktu loading-nya cukup lama, bahkan sampai tidak dapat diputar. Sepertinya gangguan ini juga berimbas pada layanan YouTube lainnya yakni YouTube TV.

Tetapi pihak YouTube telah mengonfirmasi melalui akun resmi Twitter @TeamYouTube akan segera memperbaiki gangguan tersebut.

"Jika saat ini Anda mengalami masalah saat menonton video di YouTube, Anda tidak sendirian - tim kami telah mengetahui masalah tersebut dan sedang berupaya memperbaikinya. Kami akan menindaklanjuti di sini dengan pembaruan apa pun," kicau @TeamYoutube.

Begitupun saat menilik Twitter, tidak sedikit warganet dari seluruh dunia yang juga menyampaikan keluhan serupa hingga menjadi trending topic nomor satu dengan tagar #YouTubeDOWN. Mereka tidak dapat mengakses YouTube pagi ini.

"Semua orang bergegas ke twitter setelah melihat YouTube berhenti #YouTubeDOWN #youtube," ungkap @xlovekills23x.

"Kepada semua orang yang mengira bahwa wifi atau masalah data seluler mereka yang menyebabkan video YouTube mereka tidak dimuat. Namun saya juga mengalaminya #YouTubeDOWN," twit @ayexyong.

Adapula akun Twitter @JDSantos809 yang menunjukkan seperti kehilangan sesuatu saat YouTube mengalami gangguan, ia merasa hidupnya hancur. Sebab, tidak diragukan lagi bahwa platform YouTube memang sangat digemari oleh masyarakat di seluruh dunia, karena mereka dapat dengan mudah menemukan konten yang disukai dari berbagai kategori.

"Apa yang kami lakukan sebelum YouTube?  Siapa saja?  Saya merasa hidup saya hancur tanpa ada yang bisa dilakukan.  #YouTubeDOWN," @JDSantos809.