Politikus PDIP Henry Yosodiningrat Dorong Polisi Lanjutkan Laporannya Terkait Rizieq Shihab
ILUSTRASI/Gedung Polda Metro Jaya (VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Politikus PDIP Henry Yosodiningrat mendorong Polda Metro Jaya untuk menindaklanjuti laporannya terhadap Rizieq Shihab. Laporan itu terkait dugaan pencemaran nama baik.

"Saya minta Polda Metro agar menindaklanjuti laporan polisi saya itu," ujar Henry kepada wartawan, Rabu, 11 November.

Sedianya dugaan pencemaran nama baik dilaporkan pada 2017. Pelaporan teregistrasi dengan nomor LP/529/I/2017/PMJ/Ditreskrimsus.

Henry mengatakan, dorongan kepada polisi untuk segera menindaklanjuti pelaporannya karena Rizieq Shihab sudah berada di Indonesia.

"Saya hanya minta supaya kendalanya apa, kalau dulu saya bisa memahami karena yang bersangkutan tidak ada di Indonesia. Kalau sekarang sudah datang kemarin," sambung dia.

Sementara terkait perkembangan perkara, Henry menyebut sejauh ini belum ada perkembangan sejak proses pelaporan. Sebab setelah laporan disampaikan, tak lama kemudian Rizieq meninggalkan Indonesia.

"Masih lidik (penyelidikan) tentunya karena baru beberapa minggu setelah saya laporkan itu. Kemudian yang bersangkutan berangkat umrah," kata dia.

Henry Yosodiningrat pernah melaporkan Rizieq Shihab atas dugaan pencemaran nama baik. Sebab, dia disebut sebagai politisi yang berhaluan komunis. Selain itu, Henry juga disebut sudah memusuhi umat Islam. Bahkan dikatakan sebagai politikus yang indekos di PDIP.