Monitoring Netray: Puan Maharani Terpopuler di Medsos dan Media Massa, Moeldoko Kalahkan Ridwan Kamil
Ketua DPR Puan Maharani (Foto Dok DPR)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menjadi tokoh paling populer di media sosial dan media massa pada rentang waktu 20-24 Juli 2022.

Berdasarkan pantauan Netray, sebuah platform analitik, nama Ketua DPR Puan Maharani, Menteri BUMN Erick, dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk dalam 3 besar tokoh yang paling banyak disebut di media massa dan media sosial (YouTube, Twitter, Instagram, dan TikTok) selama periode 20-24 Juli 2022.

Puan berhasil menduduki peringkat pertama dengan 18.630 jumlah mention. Politikus PDIP itu sangat dominan di Twitter namun tak masuk 10 besar di Instagram.

Peringkat kedua diduduki Erick Thohir dengan jumlah mention di media berita online, Twitter, Instagram, Tik Tok dan YouTube berjumlah 17.637.

Meskipun dia tidak mendominasi tapi perbincangannya cukup stabil. Di masing-masing kanal ia masuk dalam 10 besar yang paling banyak disebut, sehingga menjadikannya tokoh politik terpopuler nomor 2.

Sementara itu Anies dominan disebut dalam kanal pemberitaan dan TikTok. Namun, dia berada di peringkat ketiga dengan jumlah mention 12.584.

Sedangkan Ganjar mendominasi di Instagram dan Youtube. Hanya saja, berdasarkan berdasarkan jumlah mention dia ada diperingkat kelima dengan 7.713 mention.

Selain itu ada Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono diperingkat keempat dengan 7.852 mention di media sosial dan berita online.

Kemudian peringkat keenam ada Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dengan jumlah 4.336 mention. Ketujuh ada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan 3.623 mention. Kedelapan ada Menko Perekonomian Sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan 1.915 mention.

Kesembilan ada Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dengan 1.679 mention. Terakhir, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dengan 1.370 mention.