Razia Serentak, Polres Jayawijaya Papua Sita Amunisi Senjata Api dan Puluhan Senjata Tajam
Razia di Jayawijaya Papua/DOK Humas Polda Papua

Bagikan:

JAYAPURA - Guna mencegah terjadinya tindak pidana, Polres Jayawijaya, Papua menggelar razia di tiga lokasi berbeda secara serentak. Puluhan senjata tajam disita.

Tiga lokasi yang menjadi sasaran razia yakni pertigaan Lantipo, Potikelek dan pertigaan Pikhe Wamena. Kepolisian mengecek warga yang membawa senjata tajam, minuman keras, kendaraan curian maupun benda berbahaya lainnya

Kabag Ops Polres Jayawijaya AKP F. D. Tamaela yang memimpin langsung pelaksanaan razia mengatakan kepolisian menyita 28 bilah senjata tajam, 18 unit motor dengan 2 motor yang memiliki laporan polisi, 1 botol minuman keras, pistol korek api dan 2 butir amunisi senjata api.

“Kegiatan ini kami laksanakan terkait dengan adanya isu-isu di masyarakat terkait adanya aksi demo yang meresahkan masyarakat. Untuk mengantisipasi hal tersebut dan memberikan rasa aman bagi masyarakat,  kami dari Polres Jayawijaya yang dibantu dari rekan-rekan Brimob melaksanakan Razia untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Kabag Ops dikutip dari keterangan tertulis Humas Polda Papua, Minggu, 24 Juli.

Terkait penemuan dua butir amunisi senjata api dan korek api model pistol, warga berinisial YW (23) sudah dibawa ke Polres Jayawijaya untuk pemeriksaan lanjutan.