Polri Belum Cari Sosok Pengganti Brigjen Hendra Kurniawan yang Dinonaktifkan Imbas Kasus Kematian Brigadir J
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Polri belum memutuskan sosok pengganti Brigjen Hendra Kurniawan sebagai Kepala Biro Pengamanan Internal (Karo Paminal) Divisi Propam.

Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan sementara oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buntut insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J.

"Nanti dalam waktu dekat akan disampaikan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat, 22 Juli.

Saat ini, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono dan SDM Polri masih berdiskusi untuk mencari sosok terbaik untuk menggantikan Brigjen Hendra Kurniawan. Tentunya, sosok yang nantinya ditunjuk harus memenuhi standar yang sudah ditentukan.

"Bapak Kapolri sudah memerintahkan pak Wakapolri dan SDM untuk segera mencari siapa pengganti dalam rangka untuk menjabat jabatan harian Karo Paminal," kata Dedi.

Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan dari jabatannya sebagai Karo Paminal. Penonaktifan itu resmi diumumkan pada 20 Juli.

Selain itu, penonaktifan Brigjen Hendra Kurniawan bertujuan untuk menjaga independensi dan transparansi dalam pengusutan insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J dalam kasus polisi tembak polisi.

"Untuk menjaga independensi tersebut, transparansi dan akuntabel," kata Dedi.