Kombes Yandri Dipilih Irjen Fadil Jadi Kapolres Jaksel Gantikan Kombes Budhi yang Terseret Insiden Berdarah Brigadir J
Kapolres Jakarta Selatan nonaktif Kombes Pol Budhi Susianto (tengah). (Muhamad Jehan-VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran telah menunjuk sosok pengganti Kombes Budhi Herdi Susianto sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan.

Kombes Budhi Herdi Susianto sudah dinonaktifkan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo buntut insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J.

"Kapolda menunjuk Kombes Pol Yandri Irsan yang saat ini di Dirpamobvit ditunjuk sebagai plt Kapolres Jakarta Selatan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Kamis, 21 Juli.

Penunjukan ini berdasarkan surat perintah dengan nomor 158/VII/Kep/2022 tertanggal, 21 Juli 2022.

Sehingga, mulai dari sekarang hingga waktu yang belum ditentukan, Kombes Yandri Irsan akan menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan.

"Dengan demikian surat perintah ini akan berlaku mulai hari ini di Polres Metro Jakarta Selatan dilaksanakan Plt yang baru," kata Zulpan.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutuskan menonaktifkan sementara dua anggotanya buntut tewasnya Nopryansah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Keduanya adalah Karo Paminal Propam Polri Brigjen Hendra Kurniawan dan Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto.

"Pada malam hari ini pak Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Yang pertama Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan. Kedua, yang dinonaktifkan adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo

Penonaktifan kedua perwira Polri ini untuk menjaga independensi dan transparansi dalam pengusutan insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J dalam kasus polisi tembak polisi.