Menanti Rizieq Pulang di Petamburan, Seorang Warga Kehilangan HP
Pemberitahuan kehilangan HP di Kediaman Rizieq Shihab (Foto: Diah/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Seorang warga kehilangan ponselnya saat menanti kepulangan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Rizieq Shihab di sekitar kediaman Rizieq, Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat.

Informasi kehilangan handphone tersebut diserukan salah satu panitia yang mengurus penyambutan Rizieq dari mobil komando di depan Jalan Petamburan III.

"Pengumunan, bagi yang melihat HP Samsung A50, tolong diantarkan ke mobil komando," kata dia di lokasi, Selasa, 10 November.

Pantauan VOI sekitar pukul 10.40 WIB, sejumlah massa terus memadati jalan KS Tubun dan Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat, untuk menunggu kedatangan Rizieq pulang ke kediamannya.

Meski Rizieq dijadwalkan baru tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 09.00 WIB, massa sudah memadati lingkungan rumah Rizieq sejak pukul 08.00 WIB. 

Jalan KS Tubun sudah tidak dapat dilalui kendaraan. Sebab, banyak warga yang memarkirkan kendaraannya di sepanjang jalan dan mendekati Jalan Petamburan III hingga penuh sesak.

Sejumlah pedagang turut memanfaatkan kerumunan massa untuk menjajakan dagangannya. Lantunan musik salawar terus didendangkan sekitar lingkungan kediaman Rizieq. 

Di sepanjang Jalan KS Tubun juga tersebar berbagai spanduk berisi penyambutan kepada Rizieq. "Ayo revolusi akhlak warga Petamburan," bunyi salah satu spanduk di dekat kediaman Rizieq.

Cuaca di lingkungan rumah Rizieq cukup terik. Panas matahari telah terasa dan angin tidak terlalu berhembus, sehingga tetesan keringat tak dapat dihindari.

Mendekati Jalan Petamburan III, penjagaan ketat tampak diterapkan di lokasi. Laskar Pembela Islam tampak berjejer membentuk barikade. Tak boleh sembarangan orang masuk ke jalan tersebut.