Kabar Baik Warga Ibu Kota! TransJakarta Operasikan Halte Kota Baru Mulai Hari Ini
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - PT Transjakarta mengoperasikan Halte Kota Baru mulai Jumat, 22 Juli 2022. Halte ini tepat berada di sebelah Stasiun Kota, Jakarta Barat.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengungkapkan, Tidak ada perubahan perjalanan, namun titik pemberhentian ujung tidak lagi berhenti di Halte Kota lama.

"Dengan dioperasikannya Halte Kota Baru, maka semua proses penurunan dan penaikan pelanggan akan dilakukan di halte ini," kata Anang dalam keterangannya, Jumat, 22 Juli.

Anang mengungkapkan, Halte Kota Baru memiliki kapasitas dua kali lebih besar untuk pelanggan Transjakarta. Halte ini bisa menampung penumpang hingga 100 orang per hari.

"Kenyamanan pelanggan ada prioritas, dengan kapasitas yang lebih besar bisa memberi ruang bagi pelanggan untuk beraktifitas bersama Transjakarta lebih nyaman," ujarnya.

Anang melanjutkan, Halte Kota Baru dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti Wi-Fi yang dapat diakses secara gratis, led PIS untuk melihat waktu kedatangan bus, serta vending machine untuk membeli dan isi ulang kartu uang elektronik (KUE).

Kemarin, Transjakarta juga memperpanjang jam operasional layanan pada empat bus yang sebelumnya hanya melayani penumpang di jam sibuk.

Keempat layanan tersebut adalah bus dengan rute Senen–Tanah Abang (1R), Stasiun Manggarai–Blok M (6M), Kebayoran Lama–Jelambar (9E), dan Ciputat–Tosari (S21).

“Keempat rute tersebut akan beroperasional mulai pukul 05.00–22.00 WIB dari sebelumnya hanya melayani pelanggan di jam-jam sibuk saja,” tutur Anang.

Perpanjangan jam operasional pada layanan ini, lanjut dia, diharapkan bisa memaksimalkan layanan bagi pelanggan yang biasa mengakses rute-rute tersebut.