Lalu Lintas Arah Bandara Soekarno-Hatta Macet Total, Massa Penjemput Rizieq Shihab Penuhi Ruas Jalan
Massa di jalur kawasan Bandara Soekarno-Hatta untuk menjemput Rizieq Shihab yang pulang ke Indonesia, Selasa 10 November (ANTARA FOTO)

Bagikan:

JAKARTA - Arus lalu lintas menuju Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, macet total. Kemacetan terjadi karena ruas jalan dipenuhi massa penjemput Rizieq Shihab yang pulang ke Indonesia.

"Untuk dari arah Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta sudah bisa mengalir namun pelan (kecepatan)," ujar Wakasat Lantas Bandara Soekarno-Hatta AKP Tugiyo kepada VOI, Selasa, 10 November.

Menurutnya, massa penjemput Rizieq Shihab memenuhi ruas jalan. Massa memilih berjalan kaki dari ruas tol atau gapura selamat datang Bandara Soekarno-Hatta.

"Pejemput Habib Rizieq pada jalan kaki dari tol. Tapi kendaraan sudah jalan pelan-pelan," ujar dia.

Sementara untuk arah sebaliknya macet total. Kendaraan dari arah Bandara Soetta menuju Jakarta tidak bisa melintas. 

Penyebabnya, banyak kendaraan pribadi dan sewaan dari mass penjemput terparkir di sisi jalan. Sehingga, kendaraan lainnya tak bisa melintas.

"Kendaraan menjemput habib Rizieq pada parkir di tol di depan Hotel Amaris maupun hotel Orchardz arah Jakarta sehingga akses menuju bandara tersumbat dan tidak bergerak," tegas dia.

Untuk mengatasi kemacetan tersebut, pihaknya sedang mencari para sopir. Mereka diminta untuk memindahkan kendaraannya.

"Masih diupayakan untuk sementara mencari sopirnya diumumkan atau penjemput dari habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari sopirnya untuk memindahkan supaya ada akses menuju Jakarta," kata dia.

Rizieq Shihab dan  keluarga rencananya pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV-816 dan tiba pada Selasa, 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.