Empat Rumah Permanen di Kawasan Padat Penduduk Gambir Terbakar
Petugas pemadam memadamkan api di kawasan rumah padat penduduk di Gambir Jakpus/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak empat rumah permanen di kawasan padat penduduk Jalan Kebon Jahe Kober Gang 3, RT 003/08, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat ludes terbakar.

Kebakaran dipicu dari adanya korsleting listrik dari dalam kamar di salah satu rumah di lokasi tersebut.

Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, setelah mendapat laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 08.51 WIB, pihaknya menerjunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran yang telah dilaporkan.

"Proses pemadaman selesai sekitar pukul 09.48 WIB. Objek yang terbakar ada 4 rumah padat hunian," kata Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Kamis, 21 Juli.

Meski api berhasil dipadamkan, petugas terlihat masih melakukan pendinginan di lokasi kebakaran. Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Namun warga mengalami kerugian materiil mencapai ratusan juta.

"Luas area yang terbakar sekitar 200 meter persegi. Dari 4 rumah itu dihuni oleh 5 kepala keluarga (KK) dengan 22 jiwa," ujarnya.

Saat ini, petugas Gulkarmat masih mendata di lokasi kebakaran.

"Dari info awal, kebakaran terjadi dari kamar salah satu warga yang dalam kondisi kosong (rumah Ibu Lia) dan tiba-tiba api sudah membesar. Saksi pertama yang melihat adalah Iwan (marbot masjid), total ada empat rumah yang terbakar," katanya.