Bagikan:

JAKARTA - Pemukiman warga yang berada di kawasan padat penduduk di Jalan Kebon Kosong, Gang 8/7, RW 02, Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, hangus terbakar pada Selasa, 27 Agustus, pagi.

Kobaran api cepat merambat membesar karena banyaknya material yang mudah terbakar lantaran rata - rata bangunan terbuat semi permanen.

"Objek terbakar rumah tinggal bangunan semi permanen. Penyebab diduga karena kebocoran kompor gas sehingga terjadi penyalaan api," kata Kasudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal saat dikonfirmasi VOI, Selasa, 27 Agustus, pagi.

Peristiwa kebakaran berawal dilaporkan sekitar pukul 05.50 WIB. Setelah mendapat laporan, Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan 15 unit mobil pemadam dengan 75 personel. Operasi pemadaman pukul 05.58 WIB.

"Api berhasil dipadamkan pukul 07.05 WIB. Kobaran api dapat di blokir sehingga tidak meluas. Operasi pemadaman api selesai pukul 07.40 WIB," ujarnya.

Kobaran api menghanguskan sedikitnya 2 RT yang ada di kawasan padat penduduk itu. Kedua RT tersebut berada di RT 12 dan RT 13 di RW 02.

"Ada 6 rumah yang terbakar di 2 RT. Saat ini masih pendataan," ucapnya.