Elite PKS 'Gercep', Siapkan Waktu Datang ke Petamburan Setelah Rizieq Shihab Hirup Udara Bebas
Rizieq Shihab/Antara

Bagikan:

JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik kabar mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang bebas bersyarat dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri pada hari ini Rabu, 20 Juli.

Meskipun, Rizieq masih harus wajib lapor serta mengikuti bimbingan Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jakarta Pusat selama menjalani program pembebasan bersyarat sebelum bebas murni tahun depan.

"Alhamdulillah, Habib Rizieq sudah dapat kembali berkumpul bersama keluarga. Kita doakan sehat selalu,” ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Rabu, 20 Juli.

Mardani mengungkapkan, dalam waktu dekat elite PKS akan berkunjung ke kediaman Rizieq di Petamburan, Jakarta Barat. Menurutnya, selama ini pihaknya selalu menjaga silaturahim dengan dengan HRS.

“Silaturahim selalu dijaga, pada waktunya akan bertemu,” kata Mardani.

Sementara itu, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kemenkumham menjelaskan Habib Rizieq baru akan bebas murni pada 10 Juni 2023.

"Jadi bebas murninya itu 10 Juni 2023. Jadi satu tahun ini adalah masa percobaan," kata Kabag Humas dan Protokol Ditjenpas Kemenkumham, Rika Aprianti saat dikonfirmasi, Rabu, 20 Juli.

Sehingga, lanjutnya, Rizieq masih harus menjalani masa percobaan bebas bersyarat selama satu tahun.

"Satu tahun itu masa percobaan atau masa bimbingan, bahwa yang bersangkutan wajib mengikuti bimbingan yang dilakukan oleh Balai Pemasyarakatan Jakarta Pusat," sambungnya.