Sopir dan Kernet Truk Tangki Pertamina Jadi Tersangka Kecelakaan Maut
Truk crane milik Waskita mengevakuasi terhadap truk milik PT Pertamina Patra Niaga di Jalan Alternatif Cibubur pada Senin (18/7/2022) (ANTARA/Ilham Kausar)

Bagikan:

JAKARTA - Polisi menetapkan dua orang tersangka di balik kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang terjadi di kawasan Alternatif Transyogi Cibubur, Bekasi. Keduanya merupakan sopir dan kernet truk.

"Yang pertama terhadap saudara Supadi. ini adalah sopir truk tangki BBM tersebut. Kemudian yang kedua adalah saudara Kasiran yang merupakan kernet truk tangki BBM itu," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E. Zulpan kepada wartawan, Selasa, 19 Juli.

Penetapan tersangka terhadap keduanya berdasarkan hasil gelar perkara. Polisi memastikan sudah mengantongi barang bukti yang cukup.

Sementara mengenai penyebab kecelakaan yang diduga akibat rem blong, Zulpan menyebut sampai saat ini masih dalam pengecekan. Pendalaman melibatkan tim traffic accident analyse (TAA).

"Tentunya pihak dari Ditlantas Polda Metro Jaya dan dibantu Korlantas Polri Akan melakukan olah TKP mendalam dengan menurunkan tim TAA untuk menemukan penyebab konkrit atas kejadian itu," kata Zulpan.

Sebagai informasi, kecelakaan maut terjadi di kawasan Alternatif Transyogi Cibubur, Bekasi, Senin, 18 Juli. Truk tangki Pertamina menabrak puluhan kendaraan yang menyebabkan 10 orang tewas.

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti penyebabnya. Namun, dugaan sementara truk tangki Pertamina mengalami rem blong.