Bagikan:

JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD positif COVID-19 sepulangnya menjalankan ibadah haji dari Mekkah. Kabar ini disampaikannya melalui akun Instagramnya, @mohmahfudmd.

"Saya sudah di Tanah Air tapi isoman dulu karena terdeteksi positif COVID sepulang dari Mekkah," kata Mahfud dalam unggahannya, Selasa, 19 Juli.

Mahfud mengatakan dirinya tak mengalami gejala apapun. Dirinya tetap memiliki nafsu makan yang bagus dan mobilitas fisiknya tak terganggu.

Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut bahkan tetap menjalani aktivitasnya seperti biasa. Mahfud menyebut dirinya tetap rapat hingga malam hari.

"Tidak ada gejala demam maupun pusing, selera makan bagus, mobilitas fisik juga normal. Hari Minggu dan Senin ini, saya juga memimpin rapat dan mengisi acara secara virtual sampai malam," tegasnya.

Pagi ini, sambung Mahfud, dirinya juga menyempatkan berolahraga sambil berjemur seperti video yang diunggahnya pada Instagram. Dia tampak bermain tenis meja sambil berjemur.

Mahfud memastikan seluruh kegiatannya dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Tujuannya, agar penyebaran virus tak terjadi di sekitarnya.

"Pagi ini saya asyik bermain pingpong dgn ajudan. Tapi saya isoman dan WFH sesuai protokol kesehatan," pungkasnya.