Ternyata Irjen Ferdy Sambo Sudah 2 Kali Diperika Penyidik Polres Jaksel
Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo/DOK Humas Polri

Bagikan:

JAKARTA - Polri membenarkan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sudah diperiksa oleh tim khusus sebanyak dua kali. Pemeriksaan dilakukan guna mendapat fakta di balik insiden berdarah Brigadi J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

"Ya sudah memberikan keterangan ke penyidik Polrestro Jakarta Selatan," ujar ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin, 18 Juli.

Pemeriksaan dilakukan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan karena juga merupakan anggota tim khusus. Sementara, Bareskrim Polri dan Polda Metro melakukan asistensi.

"Timsus kan gabungan penyidik dari Polres, Polda dan Mabes sehingga tim asistensi," ungkapnya.

Mengenai hasil pemeriksaan atau materi yang didalami dari Irjen Ferdy Sambo, Dedi belum bisa menyampaikannya. Sebab, proses pendalaman masih berlangsung.

"Tapi Humas kan tetap menunggu hasil dari tim secara komprehensif," kata Dedi.

Sebelumnya, kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis menyebut kliennya sudah dimintai keterangan terkait insiden berdarah yang menewaskan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat. Pemeriksaan pun sudah dua kali dilakukan.

Dua kali pemeriksaan itu berlangsung pada Kamis, 14 Juli 2022 dan Jumat, 15 Juli 2022.

"Pak Sambo sudah diperiksa kok dua kali oleh tim yang dibentuk Pak Kapolri," ujar kuasa hukum keluarga Ferdy Sambo, Arman Hanis.