Senin Besok, 389 Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Tiba di Tanah Air
Ilustrasi (Foto: Dok. Antara)

Bagikan:

TANGERANG - Sebanyak 389 jemaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 05-JKG asal Kabupaten Tangerang, Banten, kembali ke Tanah Air melalui Bandara Soekarno-Hatta, Senin, 18 Juli sekitar pukul 19.45 WIB.

"Untuk Kloter JKG-05 asal Kabupaten Tangerang dengan jamaah utuh 389 orang ditambah pendamping empat orang total jadi 393 orang akan tiba di Tanah Air pada Senin malam," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri dilansir ANTARA, Minggu, 17 Juli.

Ia mengatakan, dari ratusan haji yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci Mekkah dan Madinah, Arab Saudi itu diantarkan terlebih dahulu menuju Debarkasi Pondok Gede untuk menjalani rangkaian pengecekan administrasi dan pemeriksaan kesehatan oleh petugas.

"Setelah tiba di Bandara, mereka akan diterima terlebih dahulu di Debarkasi Pondok Gede dengan estimasi pukul 21.00 WIB," katanya.

Kemudian, lanjut Ade, setelah melalui rangkaian transit dan proses pemeriksaan jamaah haji tersebut selanjutnya diserahkan melalui Kantor Kemenag setempat untuk pemulangan ke daerah masing-masing.

"Sementara tiba di Kabupaten Tangerang estimasi pukul 24.00 atau 00.00 WIB," ujarnya.

Ia pun berharap jamaah haji asal Kabupaten Tangerang yang telah menyelesaikan rangkaian ibadah di Tanah Suci mendapat predikat haji mabrur.

Sebelumnya, gelombang pertama diberangkatkan ke Tanah Air pada 15 Juli 2022 sampai 30 Juli 2022. Sementara, kepulangan jamaah haji gelombang dua, berangkat pada 30 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Pada gelombang pertama kepulangan jamaah haji, terdapat 7 (tujuh) kloter dari 4 (empat) debarkasi yaitu: Jakarta – Pondok Gede (780 haji, 2 kloter); Jakarta – Bekasi (818 haji, 2 kloter); Solo (714 haji, 2 kloter); dan Padang (393 haji, 1 kloter).