Pesawat Kargo Ukraina Jatuh dan Terbakar di Wilayah Yunani, Delapan Awak Belum Diketahui Nasibnya
Ilustrasi--Pesawat kargo Antonov-12 yang mendarat darurat di Ukraina, (foto;dok. antara)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah pesawat kargo dengan delapan orang awak jatuh di dekat kota Kavala di Yunani utara pada Sabtu 16 Juli malam. Ini diketahui dari pengumuman otoritas pemadam kebakaran dan TV pemerintah.

Menurut ERT, stasiun TV miliki negara, pesawat itu adalah tipe Antonov An-12 milik perusahaan Ukraina, yang terbang dari Serbia menuju Yordania. Pilot telah meminta pendaratan darurat karena masalah mesin, tetapi pesawat kemudian kehilangan sinyal.

Rekaman video yang diunggah di ertnews.gr memperlihatkan pesawat yang terbakar menukik dengan cepat sebelum menghantam tanah dan kemudian meledak.

Petugas pemadam kebakaran mengaku tidak dapat mengonfirmasi jenis pesawat namun mengatakan ada laporan awal bahwa terdapat delapan orang berada di dalamnya.

Dalam sebuah pernyataan, otoritas pemadam kebakaran telah mengerahkan 15 petugas yang dilengkapi tujuh mesin untuk memadamkan api yang berkobar setelah kecelakaan itu.

Tidak jelas apa isi kargo pesawat itu, tetapi unit tanggap bencana khusus juga menyelidiki tempat kejadian.

"Kami memperlakukan kargo tersebut berisi bahan berbahaya," kata seorang petugas pemadam kebakaran, seperti dikutip Reuters.