Halo Supir Truk, Jaga Jarak Anda di Tol Jika Tidak Ingin Seperti Ini
Truk yang mengalami kecelakaan di tol Tangerang - Merak, Jumat 15 Juli 2022/ Foto: Dok. Polda Banten

Bagikan:

SERANG - Ditlantas Polda Banten mengevakuasi korban kecelakaan lalu lintas di ruas jalur Tol Tangerang - Merak tepat di KM 58.300 arah Tangerang. Peristiwa yang terjadi pada Jumat, 15 Juli sekitar pukul 10.05 WIB itu dilaporkan terdaopat satu orang meninggal dunia, yakni supir truk.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto menjelaskan, faktor yang menyebabkan kecelakaan adalah pengemudi diduga kurang antisipasi jaga jarak aman.

"Akibat kecelakaan tersebut, kendaraan mengalami kerusakan dan pengemudi truk tangki inisial TR meninggal dunia ditempat," ujar Budi melalui rilis yang diterima, Jumat, 15 Juli.

Menurut catatan, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah truk trailer nopol B 9369 PEI, dikendarai oleh YP (22), benturan dengan truk tangki nopol B 9031 CFA yang dikendarai oleh TR (29).

Truk yang mengalami kecelakaan di tol Tangerang - Merak, Jumat 15 Juli 2022/ Foto: Dok. Polda Banten

Budi menjelaskan kronologis laka lantas tersebut.

"Awalnya kedua kendaraan berjalan beriringan dari arah Merak - Jakarta berjalan dilajur lambat, setibanya di TKP truk trailer yang dikemudikan YP mengurangi kecepatan karena adanya kepadatan arus. Kemudian dari belakang kendaraan truk tangki yang dikemudikan TR tidak antisipasi jaga jarak aman, sehingga menabrak kendaraan truk trailer yang ada di depannya. Posisi akhir kendaraan truk trailer dan truk tangki normal dibahu jalan menghadap timur, akibat dari kecelakaan tersebut TR meninggal dunia di lokasi dan kedua kendaraan mengalami kerusakan,” terang Budi.

Petugas yang tiba di lokasi langsung melakukan evakuasi untuk menghindari kemacetan.

"Selanjutnya petugas langsung mendatangi TKP dan mendata identitas pengemudi dan kendaraan. Kemudian langsung dilakukan evakuasi kendaraan untuk menghindari kemacetan," tambah Budi.