Asyik Gowes Bareng Sekjen PAN, Hasto PDIP Tawarkan Ini
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen PAN Eddy Soeparno. (Tsa Tsia/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menawarkan kerja sama untuk meningkatkan kualitas kader dan anggota legislatif saat bertemu dengan Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno.

Pertemuan kedua tokoh ini terjadi ketika keduanya bersepeda bersama pada hari ini, Jumat, 15 Juli.

"Kita menawarkan, tidak bicara koalisi atau kerja sama parpol karena hal tersebut akan ada waktunya. Namun yang penting bagaimana kerja sama meningkatkan kualitas kader seperti pelatihan bersama melalui sekolah partai," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 15 Juli.

Hasto dan Eddy juga bicara tentang banyak hal usai bersepeda. Isu aktual hingga membahas agar Indonesia disegani di mata dunia juga dibicarakan dalam pertemuan itu.

Kemudian, Hasto bicara tentang PDIP yang tetap konsisten turun ke bawah. Sebab, partai berlambang banteng itu merasa konstituen mesti dijangkau jauh hari sebelum Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Bagi PDI Perjuangan lebih baik turun ke bawah. Pilpres masih lama," tegas Hasto sambil tersenyum.

Terhadap tawaran meningkatkan kualitas partai, Eddy meresponsnya sebagai sebuah gagasan yang baik. "Ide bagus itu, mas," katanya.

Nantinya, kedua tokoh ini bersepakat untuk kembali bertemu. Namun, belum diketahui pasti kapan pertemuan tersebut bakal digelar.

Sejak pukul 05.30 WIB, Hasto dan Eddy Soeparno menggowes sepeda mereka dari kawasan Menteng, Jakarta menuju Jalan Sudirman mengelilingi Gedung MPR/DPR hingga memutar menuju Gedung Bank Indonesia.

Keduanya memang sama-sama ingin bersepeda bersama. Hanya saja, karena kesibukan masing-masing, kegiatan ini baru terlaksana.

Setelah memacu sepedanya masing-masing, Hasto dan Eddy sempat makan mi ayam bersama. Keduanya akrab berbincang dan pembicaraan berjalan dengan santai.