Roy Suryo Datangi Polda Metro, Diduga Diperiksa Sebagai Terlapor Kasus Meme Stupa
Foto via Rizky Adytia Pramana/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mendatangi Polda Metro Jaya. Diduga, kedatangannya itu guna menjalani pemeriksaan sebagai terlapor di kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo.

Roy Suryo tiba di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.30 WIB.

Pakar telematika yang nampak mengenakan batik berwarna merah ini enggan memberikan keterangan. Termasuk tujuan kedatangannya.

Dia hanya menyampaikan semua hal yang berkaitan dengan kedatanganya akan disampaikan siang nanti.

"Nanti ya," ujar Roy Suryo kepada wartawan, Kamis, 14 Juli.

Namun, berdasarkan keterangan yang diperoleh, Roy mau diperiksa sebagai terlapor kasus meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Jokowi.

Sebagai informasi, Roy Suryo menjadi terlapor di dua laporan kasus meme stup Candi Borobudur.

Kedua pelaporan itu antara lain, laporan dengan nomor LP B/3042/VI/2022/SPKT/ Polda Metro Jaya tanggal 20 Juni Tahun 2022 dengan pelapor atas nama Kurniawan Santoso.

Kemudian, laporan nomor LP/B/0293/VI/ 2022/ SPKT/Bareskrim Polri tanggal 20 Juni Tahun 2022 dengan pelapor atas nama Kevin Wu. Pelaporan ini telah dilimpahkan penanganannya dari Bareskrim Polri ke Polda Metro Jaya.

Saat ini, kedua laporan itupun statusnya sudah ditingkatkan dari penyelidikan menjadi penyidikan. Sebab, unsur pidana yang disangkakan dianggap telah terpenuhi.