Kata FPI, Penjemput Rizieq Shihab Harus Jaga Jarak dan Pakai Masker
Rizieq Shihab (Foto: @HabibRizieq_ID)

Bagikan:

JAKARTA - Sekertaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman mempersilakan masyarakat yang ingin ikut dalam penjemputan kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia. Bahkan, pihaknya tidak akan membatasi jumlah massa yang ikut.

"Terserah umat saja. Natural saja menjemput sebagaimana pada umumnya," ucap Munarman kepada VOI, Jumat 6 November.

Meski begitu, Munarman tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin terlibat dalam penjemputan untuk menerapkan protokol kesehatan. Sebab, kondisi saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19.

"Kami mengimbau umat dan masyarakat yang menjemput untuk melaksanakan protokol kesehatan dengan gunakan masker, jaga jarak dan tertib," kata dia.

Sementara Ketua Media Center Pesaudaraan Alumni 212 atau PA 212, Novel Bamukmin mengatakan, pada kepulangan Imam Besar FPI itu pihaknya bakal mengelar penyambutan khusus.

"Untuk PA 212 sudah pasti akan mempersiapkan sambutan khusus untuk kedatangan beliau," kata dia.

Dalam penyambutan itu, PA 212 bakal memasang baleho dengan kalimat-kalimat yang berisi soal kerinduan. Selain itu juga akan memberikan pengawalan khusus terhadapnya.

"PA 212 mulai dari bandara sudah memberikan penjemputan, pengawalan, pengamanan. Bahkan dalam kasus hukum tim divisi hukum PA 212 sudah dipersiapkan," kata dia.

Adapun HRS (Habib Rizieq Shihab) mengumumkan bahwa dirinya segera pulang ke Indonesia pada 9 November 2020 menggunakan penerbangan pukul 19.30 waktu Arab Saudi.

HRS dan keluarga rencananya pulang ke Tanah Air menggunakan pesawat dengan nomor penerbangan SV-816 dan tiba pada Selasa, 10 November 2020 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pukul 09.00 WIB.