Pj Gubernur Paulus Waterpauw ke Jajaran Pemkab Manokwari Papua Barat: Jadi Orang Jangan Pesimis, Pembangunan Daerah Harus Dipercepat
Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw bertemu dengan jajaran Pemkab Manokwari (Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

MANOKWARI - "Jadi orang itu jangan biasa-biasa saja dan jangan pesimis. Selagi ada daya, ada pikiran positif, pasti itu akan terjawab. Kita harus saling dukung, saling melengkapi agar semua bisa terealisasi untuk satu tujuan yaitu pembangunan dan kesejahteraan masyarakat." 

Begitu pesan Penjabat Gubernur (Pj.) Papua Barat Paulus Waterpauw saat bertemu dengan jajaran Pemkab Manokwari, Senin, 11 Juli. Kerangka besar pesan Waterpauw terkait arah dan percepatan pembangunan di Papua Barat. 

Segala potensi yang ada di daerah harus dimanfaatkan semaksimal mungkin demi tujuan itu. "Manokwari adalah wajah dari Provinsi Papua Barat, oleh karena itu pembangunan daerah ini harus dipercepat dari sisi infrastruktur dan ekonomi untuk tujuan kesejahteraan masyarakat," kata Paulus Waterpauw dilansir dari Antara, Senin, 11 Juli.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Manokwari Hermus Indou menjelaskan kepada Paulus tentang sejumlah program prioritas pembangunan yang di dalamnya terdapat proyek strategi nasional.

"Ada proyek perpanjangan run way Bandara Rendani, pembangunan pasar sentral dan sejumlah infrastruktur lainnya, yang menunjang kemajuan Manokwari akan kami dukung untuk dipercepat," tambahnya.

Dia juga mendorong pembentukan sebuah tim kerja yang bertugas mengkoordinasikan berbagai program prioritas dan strategis dalam upaya percepatan pembangunan di Ibu Kota Provinsi Papua Barat itu.

"Segera bentuk tim kerja kolaborasi antara Pemda Manokwari dan Provinsi (Papua Barat) untuk sinkronkan konsep pembangunan yang skala prioritas dan urgen untuk direalisasikan," tegasnya.

Dia meminta jajarannya untuk tidak pesimistis dengan apa yang akan dikerjakan bersama. Seluruh jajaran pemprov dan pemkab harus selalu berpikir positif untuk kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua Barat.