Heboh Video Pria Todong Pistol ke Pengendara Motor, Ternyata Polisi Berpakaian Bebas
Tangkap layar aksi polisi menindak pengendara motor yang mengancamnya dengan pisau

Bagikan:

JAKARTA - Seorang pria berpakaian bebas terlihat menodongkan pistol ke arah pengendara motor bersenjata tajam di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Senin, 11 Juli. Aksi itu sempat direkam kamera amatir pengendara lainnya dan viral di media sosial Instagram.

Rupanya, upaya penodongan pistol itu ternyata merupakan aksi bela diri anggota Kepolisian Polsek Cakung, Aipda P yang sempat diancam senjata tajam oleh pelaku pengendara motor.

Sebelumnya, korban Aipda P menjadi korban pengancaman dengan senjata tajam oleh pelaku yang tak terima ditegur karena motornya melawan arah di Jalan Raya Cakung - Cilincing.

Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira membenarkan adanya kejadian yang viral tersebut. Dikatakan Kompol Syarifah, sebenarnya yang mengeluarkan senjata di dalam rekaman video itu adalah anggota Polsek Cakung yang hendak berdinas.

"Jadi gini, itu sebenarnya yang mengeluarkan senjata adalah anggota Polsek Cakung, karena pengendara tersebut mengancam aparat dengan pisau," kata Syarifah saat dikonfirmasi VOI, Senin, 11 Juli.

Syarifah menjelaskan, saat itu kondisi lalu lintas di kawasan itu tengah dilanda kepadatan. Kemudian pelaku berinisial IS (35) mengendarai motor dengan melawan arus dan nyaris menabrak Aipda P.

Setelah diberikan peringatan oleh Aipda P, pelaku justru mengamuk dan mengeluarkan sebilah pisau. Pelaku berusaha melawan karena tak terima ditegur.

"(Pelaku) diingatkan, setelah diingatkan melawan, kemudian pelaku mengeluarkan pisau dan mau menusuk aparat," ujarnya.

Beruntung, akibat kejadian tersebut tak ada yang mengalami luka. IS pun diamankan ke Polsek Cakung untuk diperiksa lebih lanjut.

"Pelaku sudah kita amankan dan sudah kita proses. Pelaku IS dijerat Undang-undang Darurat atas kepemilikan senjata tajam, terkait pengancaman kepada petugas nanti akan dilakukan gelar perkara," ujarnya.