Polda Metro Pakai Konsep Berbeda ke 11 Ton Daging Kurban: Diolah oleh 18 UMKM jadi Rendang Baru Disalurkan
Polda Metro Jaya menyalurkan secara simbolis rendang hasil olahan daging kurban kepada UMKM di Mapolda Metro Jaya/Via ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Polda Metro Jaya menyalurkan sebanyak 11 ton rendang hasil olahan daging kurban kepada masyarakat dengan menggandeng usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, tahun ini pihaknya menyembelih sebanyak 198 ekor sapi dan 68 ekor kambing dalam program kurban barokah.

"Alhamdulillah, ada 11 ton rendang yang akan didistribusikan mulai Senin besok. Jadi, hari ini kita potong, kita bagikan hari ini dagingnya ke 18 UMKM tadi," kata Fadil Imran di Jakarta dilansir dari Antara, Minggu, 10 Juli.

Fadil menambahkan, hewan kurban yang disembelih tersebut semuanya berasal dari anggota Polda Metro Jaya yang berpartisipasi dalam program kurban barokah.

Dia mengatakan pemilihan olahan daging kurban menjadi rendang karena kuliner tersebut cocok dengan seluruh lidah orang Indonesia.

"Rendang ini salah satu masakan berciri khas Indonesia. Rendang ini cocok untuk semua lidah Indonesia," ujar Fadil.

Lebih lanjut, Fadil mengatakan keterlibatan UMKM binaan Polda Metro Jaya dalam kegiatan kurban kali ini bertujuan untuk membantu para pelaku usaha kecil yang terdampak pandemi.

Nantinya pendistribusian rendang tersebut akan dilakukan anggota polisi yang dibantu oleh para relawan.

"Kami memandang nilai manfaat, akan jauh lebih banyak, ada UMKM terbantu, ada sisi manfaat dan disamping itu rendang ini kalau dikelola secara baik higienis bisa bertahan dua bulan," kata Fadil.