Bank Muamalat Salurkan Ratusan Hewan Kurban Melalui 60 Kantor Cabang
Foto: Dok. Bank Muamalat

Bagikan:

JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. disebut menyerahkan ratusan hewan kurban di 124 titik yang disalurkan melalui 60 kantor cabang di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Bank Muamalat Indra Falatehan mengatakan langkah ini merupakan simbol pemerataan distribusi daging kurban dan wujud kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat.

“Berkurban merupakan bagian dari upaya menjalankan syariat Islam. Sebagai bank pertama murni syariah kami memiliki komitmen untuk tidak hanya berkontribusi kepada umat dalam hal keuangan saja, tetapi juga dalam aktivitas sosial keagamaan seperti pemberian hewan kurban ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa, 27 Juni.

Menurut Indra, pemilihan lokasi penyerahan hewan kurban juga disesuaikan dengan keberadaan kantor cabang di daerah. Hal ini karena pihaknya ingin menjadikan kantor-kantor cabang Bank Muamalat memainkan peran aktif sebagai ujung tombak dalam membangun citra positif perseroan sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat.

“Pemerataan distribusi merupakan salah satu fokus utama kami dalam rangka mengirimkan manfaat ke daerah-daerah yang masuk dalam kategori terluar, miskin, dan terdampak bencana,” tuturnya.

Indra menyampaikan pula, selain melakukan penyediaan dan penyembelihan hewan kurban yang didistribusikan dalam bentuk daging segar, Muamalat juga melakukan inovasi lainnya, yaitu dengan mengolah daging hewan kurban menjadi rendang kaleng. Kata dia, strategi ini menjadi salah satu upaya agar distribusi lebih merata.

“Kami juga melakukan pengolahan menjadi rendang kaleng agar lebih mudah dikirim dan tentu melalui proses standarisasi yang tinggi supaya aman dikonsumsi oleh masyarakat yang menerima,” tegas dia.