Tambah Satu Orang Hari Ini, Total COVID-19 di Sulut Menjadi 25 Kasus
Ilustrasi-(Foto: DOK ANTARA)

Bagikan:

MANADO - Warga Sulawesi Utara (Sulut) yang terkonfirmasi positif COVID-19 dan masih mendapatkan perawatan di rumah sakit meningkat menjadi 25 orang.

"Bertambah satu kasus baru COVID-19, sehingga kasus aktif saat ini mencapai 0,04 persen," ujar Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Mery B. Pasorong di Manado, Antara, Jumat, 8 Juli.

Satu kasus baru yang bertambah tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa, laki-laki berada pada rentang usia 25-34 tahun.

Satgas berharap, masyarakat tidak lengah menggunakan masker saat melakukan aktivitas, serta terus meningkatkan kekebalan tubuh melalui vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan dosis lengkap, dosis pertama dan kedua.

"Kami terus mendorong, mengajak masyarakat yang belum mendapatkan dosis lengkap, untuk segera mendatangi tempat layanan kesehatan yang menyediakan vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Saat ini, kata dia, akumulasi kasus terkonfirmasi positif di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa tersebut mencapai 51.372 orang.

Sebanyak 50.178 orang di antaranya telah dilaporkan sembuh, sehingga angka kesembuhan saat ini mencapai 97,67 persen.

Selanjutnya, warga yang dinyatakan meninggal dunia sebanyak 1.169 orang, dengan angka kematian (Case Fatality Rate) sebesar 2,27 persen.

Tercatat, ada sebanyak 153 sampel yang diambil menggunakan tes cepat diagnostik antigen (RDT-Ag) di tujuh kabupaten dan kota, tidak ada yang terkonfirmasi positif.