Perum Bulog Siapkan 4 Ton Daging Beku untuk Iduladha di Rejang Lebong
Ilustrasi kurban menyambut Iduladha. (Antaranews)

Bagikan:

BENGKULU - Perum Bulog Cabang Rejang Lebong yang membawahi tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu menyiapkan 4 ton daging beku untuk memenuhi kebutuhan Hari Raya Iduladha 1443 Hijriah warga di wilayah itu.

Kepala Perum Bulog Cabang Rejang Lebong Guslindawati mengatakan, stok daging beku tersebut tiba di daerah itu beberapa hari lalu dan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan di tiga kabupaten.

"Stok daging beku yang ada di gudang Bulog cabang Rejang Lebong saat ini sebanyak 4 ton, stok daging beku ini disiapkan guna memenuhi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten menjelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah," kata dia di Rejang Lebong, dikutip dari Antara, Kamis 7 Juli.

Dia menjelaskan, daging beku tersebut dijual Rp80.000 per kilogram dan dapat dibeli oleh warga di Kantor Cabang Bulog Rejang Lebong di Jalan S Sukowati Curup dan Gudang Bulog di Durian Depun, Kecamatan Merigi Kepahiang.

Saat ini, bahan kebutuhan pokok utama yang ada di gudang Bulog cabang Rejang Lebong mencakup beras sebanyak 527 ton, yang terdiri dari beras PSO atau pelayanan publik sebanyak 520 ton dan beras komersial 7 ton.

Stok beras ini diperkirakan mencukupi kebutuhan masyarakat dalam tiga kabupaten untuk 3-6 bulan ke depan.

Untuk bahan pokok lainnya, Bulog telah menyiapkan gula pasir sebanyak 43 ton. Namun, untuk terigu dan minyak goreng stoknya kosong.

"Stok terigu sudah mengalami kekosongan sejak bulan Juni kemarin, kita sudah mengajukan permintaan dan tinggal menunggu pengiriman dari kantor pusat," ujarnya.

Sedangkan untuk minyak goreng, Bulog hanya menjual minyak goreng curah langsung ke pedagang pengecer, sehingga tidak ada stok di Gudang Bulog setempat.

Sebelumnya, Bulog sudah mendistribusikan 24.000 liter minyak goreng ke wilayah Kabupaten Kepahiang dan Rejang Lebong pada Juli 2022.