Puan Minta Kader PDIP di Banyumas Menangi Pemilu 2024: Jangan Ada Lagi yang Berantem-berantem
Ketua DPR yang juga Ketua DPP PDIP Puan Maharani/DOK VIA ANTARA

Bagikan:

PURWOKERTO - Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani meminta kader PDIP di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, bergotong royong memenangkan Pemilu 2024.

Saat memberikan pengarahan di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Banyumas, Puan mengatakan kemenangan dapat diraih dengan cara gotong royong dan kesolidan. Karena itu, Puan meminta kader PDIP Kabupaten Banyumas tetap solid.

"Enggak ada lagi yang mau berantem-berantem di sini, semua siap untuk memenangkan PDI Perjuangan (pada) tahun 2024, siap?" katanya disambut teriakan "siap" dari seluruh kader yang hadir dilansir Antara, Selasa, 5 Juli.

Terkait dengan hal itu, Puan meminta seluruh kader untuk tetap pada barisannya dan tidak terpengaruh isu-isu yang tak jelas. Ditegaskan Puan, Rakernas memutuskan menaati keputusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal Pilpres 2024.

"Tapi kita sebagai kader partai jangan pura-pura enggak ngerti, pasti di sini kader-kader lama sudah paham bagaimana (dan) apa yang disampaikan oleh Ibu Ketua Umum. Maunya Ibu Ketua Umum itu apa, pasti di hati sudah tahu," kata Puan kepada para kader PDIP Banyumas.

Dalam pertemuan tersebut tidak tampak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang juga kader PDIP. Dalam berbagai survei, elektabilitas Ganjar sebagai capres sering masuk tiga besar bersama Prabowo dan Anies Baswedan.

Tegak lurus

Puan mengatakan dalam membangun bangsa dan negara itu itu harus bergotong royong sehingga harus membuka komunikasi dan melakukan silaturahim dengan semua elemen bangsa.

"Jangan pernah menutup diri. Namanya bersilaturahim itu tidak akan pernah ada negatifnya, pasti selalu positifnya," katanya.

Dalam hal ini, Puan mencontohkan orang yang ingin menikah pasti akan melakukan pendekatan lebih dulu.

Jika cocok, kata dia, akan dilanjutkan dengan hubungan serius. Bila tak cocok, maka tak berlanjut tapi tetap dalam kondisi baik-baik.

"Iya apa enggak? Kalau cocok banget, ya nikah. Begitu, kan? Jadi itu, lakukan silaturahim, jangan menutup diri, buktikan bahwa PDI Perjuangan siap bekerja sama dan bergotong royong untuk membangun bangsa dan negara," kata Puan menegaskan.

Sementara itu, Ketua DPD DIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto meminta seluruh kader PDIP Banyumas untuk tegak lurus kepada arahan Ketua Umum PDIP.

Seluruh kader PDIP Banyumas menurutnya harus mulai bekerja untuk memenangkan PDIP maupun capres dan cawapres yang akan diusung partai itu pada Pemilu 2024.

"Satukan semangat kita menuju 2024, kita bikin menang spektakuler. Jawa Tengah harus menang spektakuler, jangan bikin malu, Jateng memang spektakuler," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu kepada seluruh kader PDIP Banyumas.