Masjid Baru Belum Rampung, Warga Cilandak Jaksel Gelar Salat Iduladha di Waduk Lebak Bulus
Kondisi waduk Lebak Bulus saat ini yang masih dalam tahap pembangunan di Jakarta/ ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Warga Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, melaksanakan salat Iduladha pada 10 Juli 2022 di masjid lama yang ada di lokasi proyek waduk Lebak Bulus.

"Iya Salat Id di masjid lama, pastinya sebelum jadi masjid pengganti," kata Camat Cilandak Djaharudin di Jakarta, Antara, Selasa, 5 Juli.

Djaharudin mengatakan, masjid lama bernama Dahrul Ihsan akan dirobohkan setelah masjid baru, Baabul Khairat selesai dibangun. Saat ini pembangunan masjid yang baru sudah mencapai 60 persen. Kendala dalam pembangunan tersebut adalah sumber daya air (SDA).

Air di waduk untuk mengendalikan aliran Kali Grogol ini diperkirakan rampung pada 

Oktober mendatang. "Oktober insyallah itu selesai dan diperkirakan bisa rampung semua," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun beberapa waduk untuk penanganan banjir. Salah satu yang ada di Jakarta Selatan, yakni waduk Lebak Bulus.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, waduk Lebak Bulus akan berkonsep hijau dan biru dengan mengedepankan kearifan lokal.

"Konsep pembangunan Waduk Lebak Bulus ini adalah 'green and blue' dengan mengedepankan kearifan lokal. Pembangunan waduk ini merupakan Program Pemprov DKI Jakarta dalam rangka pengendalian banjir di wilayah DKI Jakarta, khususnya di Sistem Kali Grogol," tulis Anies dalam akun Instagram @aniesbaswedan, Senin (24/1/2022).