Istri Jual Motor Suami yang Dipakai Mencuri karena Viral
Tersangka pencurian di rumah kosong wilayan Jakarta Barat/ Foto: IST

Bagikan:

JAKARTA - Unit Reskrim Polsek Cengkareng kembali meringkus seorang buronan pencurian di rumah kosong kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Kejadian pencurian itu terekam kamera CCTV dan sempat viral di media sosial.

Pelaku berinisial JO ditangkap saat tengah bersama istrinya di kawasan Serpong, Tangerang, Banten, Minggu, 3 Juli, malam.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo menjelaskan, peran istri JO adalah menjual barang hasil curian milik korban.

"Pelaku perempuan ini berinisial PI, istri dari JO, dia juga menjual sepeda motor yang dipakai suaminya saat beraksi," kata Kompol Ardhie, Senin, 4 Juli.

Menurut Ardhie, sepeda motor tersebut dijual untuk menghilangkan barang bukti setelah aksinya viral di sosial media instagram.

Saat ini pihaknya tengah mendalami keterangan pelaku guna mengetahui lokasi penjualan barang berharga milik korban bernama Desi.

"Pada saat kami amankan, barang bukti yang berhasil disita itu hanya beberapa unit Hp saja," katanya.

Sementara itu, Unit Reskrim Polsek Cengkareng masih melakukan pengembangan kasus guna memburu para penadah barang curian. Saat ini, tersangka inisial JO dan istrinya masih dalam pemeriksaan polisi.

Sebelumya diberitakan, satu pelaku spesialis pencurian rumah kosong (rumsong) yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat akhirnya diciduk polisi. Pelaku berinisial FB alias Adi itu ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, pelaku usai melancarkan aksinya, kabur ke wilayah Bekasi.

"Satu orang pelaku pembobolan rumah yang beraksi di Duri Kosambi, Cengkareng kita amankan," ujarnya, Minggu, 3 Juli.