Komplotan Spesialis Pencuri Rumsong Beraksi, Warga Cengkareng Hilang Harta Rp400 Juta
Pencuri merusak gembok pagar rumah kosong. (foto : istimewa)

Bagikan:

JAKARTA - Komplotan spelsialis pencuri rumah kosong (rumsong) beraksi di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat. Barang berharga yang ditaksir mencapai Rp400 juta raib seketika.

Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo mengatakan, aksi pencurian itu terjadi di salah satu rumah warga pada Jumat, 1 Juli. Dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah dua orang. Mereka masuk ke rumah yang dalam keadaan kosong itu dengan cara merusak gembok gerbang.

"Mereka itu cepat ya, merusak gembok rumah korban terus masuk sampai keluar lagi," ujar Ardhie kepada wartawan, Sabtu, 2 Juli.

Berdasarkan penyelidikan sementara, para pelaku ini menggasak berbagai barang berharga, seperti, ponsel dan emas. Sehingga, kerugian korban ditaksir mencapai Rp400 juta.

Saat ini, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mencari petunjuk lainnya. Bahkan, rekaman CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian akan dianalisa.

Tujuannya, mengidentifikasi para pelaku pencurian. Sehingga, penindakan bisa segera dilakukan. "Kami masih menyelidiki kasus ini, mudah-mudahan pelakunya ditangkap," kata Ardhie.