Jenazah Tjahjo Kumolo Tiba di Rumah Duka Widya Chandra, Diselimuti Bendera Merah-Putih
Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka (Rizky AP/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka yang berada di Komplek Widya Chandra IV Nomor 22, Jakarta. Jenazah pun langsung dimandikan.

Pantauan VOI, jenazah Tjahjo Kumolo tiba di rumah duka sekitar pukul 13.50 WIB. Jenazah dibawa dengan mobil ambulans dari Rumah Sakit Abdi Waluyo.

Jenazah Tjahjo Kumolo diangkat ke dalam rumah dengan keranda yang dibalut dengan bendera merah putih. 

Saat ini, jenzah politisi PDIP ini sedang dimandikan untuk prosesi pensucian. Kemudian, akan dibawa ke Masjid kantor Menpan RB untuk disolatkan.

Sejauh ini, beberapa pejabat negara terlihat berada di rumah duka. Semisal, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Tjahjo Kumolo tutup usia di RS Abdi Waluyo pada pukul 11.00 WIB.

Tjahjo diketahui telah dirawat di rumah sakit sejak beberapa waktu lalu. Saat itu Sekretaris KemenPAN RB Rini Widyanti mengatakan Tjahjo sedang menjalani perawatan intensif di rumah sakit dan membantah isu eks Sekjen PDIP itu koma.