Kenang Tjahjo Kumolo, Sufmi Dasco Gerindra: Sering Tukar Pikiran Walau Lain Partai
Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Nailin In Saroh/VOI

Bagikan:

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo pada hari ini, Jumat, 1 Juli, pukul 11.10 WIB. 

Mantan Menteri Dalam Negeri itu tutup usia setelah menjalani perawatan intensif sejak pertengahan Juni di RS Abdi Waluyo, Jakarta. 

"Kami menyatakan turut berduka cita yang mendalam atas berpulangnya mas Tjahjo Kumolo," ujar Dasco kepada wartawan, Jumat, 1 Juli. 

Dalam kenangan Ketua Harian DPP Gerindra itu, Tjahjo merupakan sosok sahabat baik. Dasco mengaku sering bertukar pikiran meski Tjahjo merupakan kader PDIP. 

"Beliau adalah seorang teman, seorang sahabat yang baik. Kadang-kadang walaupun lain partai, kami sering kontak, kami sering bertukar pikiran, dan kami merasakan tentunya juga kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian beliau. Dan semoga dengan tenang diterima di sisinya," ungkapnya. 

Dasco mengatakan, terakhir bertemu dengan Tjahjo pada bulan lalu di sebuah acara kenegaraan. "Waktu itu sih kondisinya baik-baik aja. Itu pertemuan fisik ya. Tapi kalau telpon-telponan itu, sebelum sakit juga kita masih telpon telponan," katanya. 

Terkait penyakit yang diidap Tjahjo, Dasco mengaku kurang mengetahui. "Saya nggak pernah tanya," tutup politikus Gerindra ini.

Terkait