Gerindra: Duet Pilpres Dibahas Setelah 2023
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto : dpr.go.id)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menanggapi wacana duet Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Sejauh ini, Dasco mengaku belum ada pembicaraan mengenai Pilpres 2024 di internal Gerindra. Kata dia, persoalan tersebut baru akan dibahas setelah 2023 mendatang.

“Karena duet-duet itu bagi Gerindra baru akan bicara setelah 2023,” ujar Dasco di Gedung DPR, Rabu, 9 Juni.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, saat ini bagi pihaknya yang paling penting adalah menangani pandemi COVID-19. 

"Kerena lonjakan pandemi ini sedang agak tinggi, bagaimana caranya kita sama-sama memikirkan itu,” kata Dasco.

Kendati demikian, Dasco menilai wajar wacana yang dilontarkan Pro Mega Center itu. Asalkan, kata dia, tidak merusak hubungan baik antara Gerindra dan PDIP.

“Kalau wacana boleh-boleh saja tapi ini jangan setiap kemudian persahabatan sudah lama kemudian dibuat penafsiran-penafsiran yang katakanlah yang nanti membuat suasana tidak kondusif,” jelasnya.

 

Sebelumnya, politikus PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo tak mau berandai-andai soal kemungkinan pasangan Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto di Pemilu Presiden 2024. 

Menteri PAN RB itu meminta publik menunggu informasi yang tepat terkait calon yang akan diusung partai berlambang banteng itu.

"Enggak bisa berandai-andai. Tunggu tanggal mainnya saja," kata Tjahjo di Gedung DPR, Selasa, 8 Juni.