Sah! Gerindra Resmi Koalisi dengan PKB untuk Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi menandatangani piagam kerjasama koalisi untuk Pilpres 2024. (Foto: Nailin In Saroh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar resmi menandatangani piagam kerjasama koalisi untuk Pilpres 2024 di SICC Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus.

Penandatanganan piagam koalisi tersebut disaksikan ribuan kader Partai Gerindra dan PKB dari perwakilan daerah di seluruh Indonesia.

Selesai meneken piagam koalisi, keduanya hanya melambaikan tangan. Selanjutnya, mewakili partai Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Waketum PKB Jazilul Fawaid membacakan isi kesepakatan tersebut.

Jazilul mengatakan, kedua partai bertemu saling bertukar pikiran menggalang komunikasi dan membangun kerja sama Gerindra dan PKB dengan segenap kekuatan menjaga persatuan dan kebhinekaan.

PKB dan Gerindra sepakat untuk menjaga persatuan dengan cara tidak mengkotak-kotakan, tidak mendiskriminasi dan tidak saling menghakimi sesama anak bangsa.

Dasco dan Jazilul lantas menyebut salah satu poin piagam deklarasi.

"Satu, dalam rangka mewujudkan pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkesinambungan partai Gerindra dan PKB bekerjasama dalam pemilu serentak 2024," ujar Dasco.

"Dua, kerja sama Partai Gerindra dan PKB didasarkan pada visi bersama agar terjadi percepatan pembangunan Indonesia secara berdaulat, adil, makmur, sejahtera, dan aktif mendorong percepatan perdamaian dunia," sambung Jazilul.