Mahasiswi yang Berusaha Rebut Pistol dan Pukul Wajah Polisi di Kolong Flyover Kampung Melayu Digelandang ke Polres Jaktim
Tangkap layar video cekcok mahasiswi dengan polisi di Kampung Melayu, Jaktim

Bagikan:

JAKARTA - Seorang mahasiswi berinisial HFR (23) masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis, 30 Juni, sore.

HFR pelaku penganiayaan terhadap anggota polisi di Kolong Flyover Kampung Melayu, Jakarta Timur, berstatus penyelidikan dan tengah diperiksa oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur. HFR juga akan menjalani tes urine.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan, kejadian penganiayaan bermula ketika petugas berinisial Ipda RM sedang melakukan pengaturan lalu lintas di Terminal bus Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Tiba-tiba pelaku yang mengendarai motor dari arah Jatinegara menuju Tebet melawan arus. Setelah itu pelaku ditegur petugas agar balik arah namun pelaku terus melawan dengan menabrak anggota Kepolisian.

"Namun tiba-tiba saudari HFR (pelaku) langsung melakukan pemukulan terhadap petugas menggunakan tangan kanannya sebanyak satu kali," kata AKBP Ahsanul kepada wartawan, Kamis, 30 Juni.

Petugas berusaha meminta pelaku untuk duduk dan menenangkan diri, namun pelaku masih melawan dengan memukul petugas dengan tangan kanan.

"Selanjutnya melakukan pemukulan pipi kanan dan bibir kepada petugas hingga keluar darah," ujarnya.

Selanjutnya pelaku menggigit pergelangan tangan kanan petugas sebanyak 1 kali dan menggigit sela jari tangan kanan petugas sebanyak 1 kali hingga mengeluarkan darah.

Pelaku juga menendang paha kiri petugas, selanjutnya pelaku berusaha merebut senjata dinas petugas, namun tidak berhasil merampas.

"Itu yang dilakukan pelaku terhadap korban Ipda RM," katanya.

Kemudian pelaku diamankan oleh anggota polwan Unit Reskrim Polres Metro Jakarta Timur.

"Saat ini, masih diperiksa," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang mahasiswi pengendara motor terlibat adu mulut memprotes pihak Kepolisian lantaran tak terima ditindak karena melawan arus lalu lintas di kolong Flyover Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis, 30 Juni.

Sontak, kejadian itu memancing perhatian warga dan pengendara lainnya yang melintas di lokasi. Sementara pengendara motor itu terus membela diri dengan adu argumen kepada pihak kepolisian.

"Saya tahu bapak aparat, jangan mau menang sendiri," ucap wanita pengendara motor itu di lokasi.

Wanita berinisial HFR (23) terus memaki anggota Kepolisian karena tak terima ditegur saat melawan arus dari arah Jatinegara menuju Tebet, Jakarta Selatan.