Pengikut Khilafatul Muslimin Karawang Nyatakan Setia NKRI
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

KARAWANG - Para pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan kesetiaannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan melakukan deklarasi kebangsaan.

Danrem 063/Sunan Gunung Jati Kolonel Inf. Dany Rakca bersama sejumlah pejabat Forkopimda Karawang menyaksikan langsung deklarasi kebangsaan yang dilakukan oleh para pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Karawang, di Aula Pemkab Karawang, Rabu, 29 JUNI.

”Kami ingin menyaksikan langsung deklarasi kebangsaan dari saudara-saudara Khilafatul Muslimin di Karawang,” kata Danrem dilansir Antara.

Dia menyampaikan Indonesia adalah negara berideologi Pancasila sehingga tidak ada toleransi dan tidak ada ruang bagi siapa pun atau kelompok mana pun untuk menganut atau membesarkan ideologi selain Pancasila.

Sementara itu, para pengurus dan anggota Khilafatul Muslimin Karawang menyatakan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai Empat Pilar Kebangsaan.

Mereka bertekad menjunjung tinggi prinsip kebinekaan, menjunjung toleransi beragama, dan menolak radikalisme karena bertentangan dengan Pancasila.

Selain itu, juga mereka berjanji mengajak segenap warga Khilafatul Muslimin untuk mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam deklarasi kebangsaan itu, mereka menyatakan tekadnya bakal hidup berdampingan dengan segenap masyarakat sekitar secara harmonis dan menjunjung tinggi asas Bhinneka Tunggal Ika.