45 Keluarga yang Rumahnya Hancur Terkena Angin Kencang Dapat Hunian Baru
Bupati Kupang Korinus Masneno/Foto: Antara

Bagikan:

KUPANG - Pemerintah Kabupaten Kupang di Provinsi Nusa Tenggara Timur secara simbolis menyerahkan 45 unit rumah kepada 45 kepala keluarga yang rumahnya rusak berat karena diterjang Siklon Tropis Seroja pada April 2021.

Pada acara penyerahan bantuan rumah kepada 45 kepala keluarga di Desa Bokong, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang, Rabu 29 Juni, Bupati Kupang Korinus Masneno mengatakan bahwa rumah-rumah yang diberikan kepada korban Siklon Seroja dibangun oleh pemerintah pusat.

Ia menjelaskan, rumah tipe 36 yang dibangun untuk korban Siklon Seroja sudah memenuhi persyaratan keselamatan bangunan dan persyaratan kesehatan, sudah dilengkapi sarana penyediaan air bersih dan listrik.

"Para penerima bantuan ini, untuk selalu bersyukur, bangun rasa memiliki, dengan cara menjaga dan merawat rumah ini dengan sebaik-baiknya," katanya dikutip Antara.

Bupati mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk merealisasikan bantuan perbaikan rumah bagi warga yang tempat tinggalnya rusak berat akibat Siklon Seroja.

"Upaya untuk merealisasikan keseluruhan bantuan tersebut kepada masyarakat bukan hal yang mudah. Ditambah lagi dengan berbagai regulasi dan ketentuan teknis yang dipersyaratkan kepada pemerintah dan masyarakat saat proses guna memperoleh bantuan, sehingga membutuhkan waktu yang cukup lama," katanya.